Senjata makan Tuan! Dulu Sebut Ahok Kafir Tak Pantas Jadi Pemimpin, Ini Yang Terjadi Pada Amien Rais Sekarang




Teka-teki pendamping Bupati Simalungun saat ini, JR Saragih, untuk maju jadi calon dalam Pilgubsu 2018 mendatang, terjawab telah. Secara mengejutkan, JR Saragih, bukan menggandeng tokoh atau profil di Sumatera Utara.

Info yang di sampaikan Silverius Bangun sebagai Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumut pada Siantar 24 Jam, Kamis (9/11/2017) malam lewat chat facebook, menyebutkan kalau JR juga akan didampingi oleh Mumtaz Rais, putra dari Tokoh Nasional Amien Rais. “Benar, mereka berdua telah setuju (pasangan), serta tinggal menanti restu partai, ” kata Silverius.


Walau JR Saragih berkesan “mengimpor” pasangan yang akan jadi calon wakilnya, Silverius tidak setuju dimaksud demikian. Menurut Silverius, tidak pas menyebut arti ‘impor’, cuma karna Mumtaz yang memang berdiam di Yogyakarta.

Namun sebagai warga negara Indonesia, tiap-tiap WNI memiliki hak mencalon di semua Republik ini, tidak kecuali Mumtaz. Masalah hitung politik pihaknya menggandeng Mumtaz, Silverius menyebut, sosoknya masih tetap muda, pekerja keras serta lulusan magister dari Amerika Serikat. “Orangnya humble (simpel serta rendah diri) kali ini, Bang, ” kata Silverius.

Sesuai ketentuan, JR Saragih yang disebut Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, memanglah harus mempunyai minimum support 20 kursi di DPRD Sumut supaya dapat jadi calon Gubsu 2018. Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat sekarang ini menduduki 14 kursi serta kursi PAN sejumlah 6 kursi. Diperkirakan, JR Saragih juga akan dapat jadi kontestan Pilgubsu 2018 bila menggandeng PAN. Mumtaz Rais sendiri adalah putra kandung Amin Rais, tokoh sentral di partai itu.

Data didapat dari wikipedia, pria bernama lengkap Ahmad Mumtaz Rais, pria kelahiran Yogyakarta, 17 September 1983, pernah anggota DPR RI 2009-2014 dari Partai Amanat Nasional mewakili Jawa Tengah terutama Kabupaten Cilacap serta Kabupaten Banyumas. Mumtaz Rais memperoleh titel sarjana ekonomi dari Kampus Gadjah Mada.

Ia adalah putra bekas Ketua MPR Amien Rais serta menikah dengan putri Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan. Waktu di Senayan, diletakkan Komisi VI yang menangani perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, BUMN serta Tubuh Standarisasi Nasional.

Amien Rais : Saya Sungguh Gagal Paham! Kok Ada Ulama yang Setuju Pemimpin Kafir 


Milad Muhammadiyah ke - 108 H/105 M Cabang Panceng Gresik ditutup dengan Tabligh Akbar, Ahad (17/9/2017). Acara yang diselenggarakan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Banyu tengah ini mendatangkan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais jadi pembicara.

Dalam ceramahnya, Amien Rais menyindir beberapa ulama yang membolehkan pemimpin dari kalangan non muslim.

Amien Rais menyatakan, dia mengaku heran dengan ulama yg tidak mengharamkan orang kafir jadi pemimpin. Menurut dia, ulama sesuai sama itu, belum mengerti benar ajaran Agama Islam.

“Saya betul-betul tidak berhasil memahami. Kok ada beberapa orang yang tuturnya tokoh agama, ulama, atau sekelasnya, tapi membolehkan orang kafir jadi pemimpin. Mereka menyebutkan : ‘gak apa-apa kafir yang perlu adil’. Ini terang pandangan yang keliru, ” tegas Amien Rais.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI ini mengakui, dianya pernah mendengar ceramah seorang ulama ’yang mensupport gubernur non muslim. Dalam ceramahnya, ulama itu memuji-muji sang gubernur karna dinilai berakhlak baik.

“Saya sempat mendengar ceramah seorang ulama’. Dia menyebutkan, ‘gubernur non muslim yang menyukai ngomong kasar itu, memanglah tidak mematuhi etiket. Tapi dia sebenarnya adil, jujur, serta bukanlah koruptor’. Pokoknya semua pujian, dia lontarkan untuk sang gubernur, ” ceritanya.

Padahal, lanjut Amien, dalam Al-Quran dijelaskan kalau orang kafir itu tentu dzolim. Tak ada orang kafir yang mempunyai jiwa keadilan. “Coba saksikan di Al-Quran. Di situ dijelaskan kalau tak ada orang kafir yang adil. Orang kafir itu tentu dzolim.

Jadi, kita harus hati-hati dengan ceramah-ceramah yang seperti itu, yang menipu dan menjerumuskan, ” katanya.

sumber :
http://news.metro24jam.com/read/2017/11/09/44575/siap-maju-untuk-sumut-1-jr-saragih-gandeng-putra-amin-rais

sumber:http://www.infoteratas.com/2017/11/senjata-makan-tuan-dulu-sebut-ahok.html
Senjata makan Tuan! Dulu Sebut Ahok Kafir Tak Pantas Jadi Pemimpin, Ini Yang Terjadi Pada Amien Rais Sekarang Senjata makan Tuan! Dulu Sebut Ahok Kafir Tak Pantas Jadi Pemimpin, Ini Yang Terjadi Pada Amien Rais Sekarang Reviewed by Nadiria Sari on November 12, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar