USAI DI TANGKAP, NOVANTO : SAYA SIAP BONGKAR SEMUA YANG TERLIBAT E-KTP | DUO F & F KETAR KETIR KETAKUTAN



Ketua DPR sekaligus Ketum Golkar Setya Novanto mengakui masih sakit karena kecelakaan mobil pada Kamis (16/11). Novanto mengaku masih vertigo.

“Ya saya telah menerima tadi (penahanan) dalam kondisi saya yang masih tetap sakit, masih vertigo karna tabrakan, ” kata Novanto di lobi gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017) awal hari.

Novanto ditahan untuk 20 hari pertama di Rutan KPK. Dia terlebih dulu dipindahkan dari RSCM dan tiba di gedung KPK pada sekitar jam 23. 39 WIB, Minggu (19/11).

KPK menerbitkan surat perintah penyidikan Novanto pada 31 Oktober 2017. Novanto selaku anggota DPR disangka bersama dengan Anang Sugiana Sudihardjo, Andi Agustinus, Irman, serta Sugiharto menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau korporasi berkaitan proyek pengadaan e-KTP.

KPK menjerat Novanto dengan Pasal 2 ayat 1 subsider Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan penahanan Ketua DPR yang Ketum Golkar Setya Novanto, sah. Penahanan dilakukan dengan dasar hukum KUHAP.

“Dasar hukum penahanan itu begitu kuat dan jelas diatur Pasal 21 KUHAP (yang mengatur) alasan objektif serta subjektif, ” tutur Febri pada wartawan di RSCM Kencana, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (19/11).

Alasan objektif yang disebut terkait dengan tindak pidana serta ancaman pidana pada tersangka. Sedangkan alasan subjektif yaitu pertimbangan penyidik masalah kecemasan tersangka melarikan diri, merusak/menyingkirkan barang bukti serta kecemasan soal tersangka akan mengulangi tindak pidana.

“Saya kira yang bersangkutan telah kita masukan di DPO sejak hari Kamis (16/11). Ketika kita sudah mencari tidak menemukan dan memohon untuk menyerahkan diri tapi tidak memberitahukan sama sekali pada penyidik. Jadi semua alasan telah terpenuhi, ” tegas Febri.[http://republiknkri.net/]

sumber:http://republiknkri.net/2017/11/19/usai-di-tangkapnovanto-saya-siap-bongkar-semua-yang-terlibat-e-ktp-duo-f-f-ketar-ketir-ketakutan/
USAI DI TANGKAP, NOVANTO : SAYA SIAP BONGKAR SEMUA YANG TERLIBAT E-KTP | DUO F & F KETAR KETIR KETAKUTAN USAI DI TANGKAP, NOVANTO : SAYA SIAP BONGKAR SEMUA YANG TERLIBAT E-KTP | DUO F & F KETAR KETIR KETAKUTAN Reviewed by Nadiria Sari on November 19, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar